Blhsu: Gebyar Lingkungan Hidup Sumut 2015

Selasa (14/11/15). Acara yang digelar BLH Provsu dalam memperingati hari lingkungan hidup se-dunia ini, hadir sejumlah kepala daerah, tokoh peduli lingkungan dan utusan sekolah yang mendapat penghargaan lingkungan.

Melalui tema “Keinginan dan aksi bersama untuk kehidupan berkelanjutan di dunia”, diperlukan kekuatan besar yang berkelanjutan, untuk itu diperlukan komitmen terhadap perubahan pola konsumsi dan produksi yang hemat sumber daya, berkualitas baik, dan ramah lingkungan.

Upaya ini bila dilaksanakan secara konsisten akan tumbuh menjadi sumber kekuatan mental sebagai pondasi bagi pembangunan ekonomi hijau yang lebih berkualitas, yang melibatkan semua lapisan masyarakat menuju pembangunan berkelanjutan.

Pemprovsu berupaya mengimplementasikan kebijakan sinergi dan terpadu terhadap konservasi pemanfaatan sumber daya hutan dan ekosistem, pengendalian pencemaran, produksi bersih, ekolabel, adiwiyata, adipura, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan sampah dan 3R (reduse, reuse, recyle).

Perlu Dukungan

Berbagai program yang memerlukan dukungan dan peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat dan dunia usaha, antara lain gerakan Sumut Bersih, gerakan penyelamatan sungai dan danau, membangun fasilitas pengelolaan limbah B3 terpadu, dan pembangunan ekonomi hijau terhadap seluruh usaha/kegiatan.

Gebyar Lingkungan Hidup 2015 digelar guna mendorong masyarakat Sumut berpartisipasi nyata dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, serta peningkatan perekonomian Sumut melalui program 3R, Bank sampah, Kompos, dan energi terbarukan dengan melibatkan stakeholder. Rangkaian kegiatan Gebyar Lingkungan Hidup 2015 meliputi “Pameran Lingkungan Hidup dimulai 24-25 November 2015 yang diikuti BLH Kab./Kota se-Sumut, Lomba pendidikan lingkungan hidup yang diikuti 99 peserta dari 33 Kab./Kota, dan aneka lomba lainnya yang diikuti berbagai tingkatan pelajar.

Please follow and like us:
Updated: 2 March 2017 — 3:02 pm
DINAS LINGKUNGAN HIDUP © 2021 Frontier Theme