ENVIROMENTAL PROTECTION

& CONSERVATION

Rencana Kerja

Attachments

FileDescription
pdf RENJA 2018Rencana Kerja Tahun 2018
pdf RENJA 2017Rencana Kerja Tahun 2017
pdf RENJA 2016Rencana Kerja Tahun 2016
pdf RENJA 2015Rencana Kerja Tahun 2015

Penataan ruang, pertanahan dan perizinan sebagai salah satu dari enam isu sangat penting dalam pembangunan daerah. Penataan ruang berupaya mengakomodasi kepentingan rakyat yang memiliki hubungan linear dengan upaya pelestarian lingkungan hidup melalui langkah-langkah perencanaan dan penerapannya yang sistematis serta komprehensif.

Mengacu pada rencana kerja nasional pembangunan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas/Badan Lingkungan Hidup Sumatera Utara, menyusun Rencana Kerja berikut Rincian Rencana Kerjanya sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Rencana Kerja ini diharapkan dapat menjadi landasan kegiatan yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas/Badan Lingkungan Hidup dalam menjalankan  peran strategis dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan/ramah lingkungan.

Rencana kerja ini adalah proyeksi fungsi Dinas/Badan Lingkungan Hidup dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Sumatera Utara dalam upaya merealisasikan misi Provinsi Sumatera Utara dalam mewujudkan masyarakat Sumut yang mandiri, sejahtera dan berwawasan lingkungan. Kegiatan-kegiatan yang direncanakan memiliki makna koordinasi dan evaluasi terhadap Kabupaten/Kota, sehingga Kab/Kota dapat ditingkatkan kapasitasnya sebagai instansi lingkungan hidup yang relevan dengan daerah otonom di daerah Provinsi Sumatera Utara

DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVSU. © 2018