ENVIROMENTAL PROTECTION

& CONSERVATION

Rencana Strategis

Attachments

FileDescription
pdf RENSTRA 2014 s/d 2018Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2014 s/d 2018

Memperhatikan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional, dan dalam rangka meningkatkan pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Kementerian dan Kelembagaan diwajibkan untuk menyusun Rencana Strategis 5 (lima) Tahun kedepan.

Rencana Strategis Tahun 2014 s/d 2018 disusun dengan berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Utara 2014 s/d 2018, dan dengan memperhatikan Rencana Strategis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia serta berbagai tantangan pengelolaan Lingkungan Hidup 5 (lima) tahun kedepan. Rencana Strategis ini telah memuat Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, Kebijkan, Strategi, Program, dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas/Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

Renstra ini juga merupakan kerangka kerja Dinas/Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan perbaikan lingkungan hidup di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia pada Umumnya.

Selanjutnya Rencana Strategis ini akan menjadi acuan seluruh unit kerja yang ada di lingkup Dinas/Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara dalam menyusun Rencana Kerja.

Rencana Strategis ini diharapkan menjadi arahan bagi Instansi Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah. Semoga dengan tersusunnya Rencana Strategis ini dapat lebih mendorong kita untuk mewujudkan upaya pelestarian lingkungan hidup yang lebih baik lagi sehingga pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dapat terealisasi dengan baik.

DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVSU. © 2018